Disnakertrans Purwakarta Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Warga Binaan Lapas Kelas IIB

Bupati Purwakarta saat menyapa warga binaan yang mengikuti pelatihan. (Jabarnews)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) berikan pelatihan menjahit kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta.

Kegiatan pelatihan menjahit bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Purwakarta ini dibuka langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika yang didampingi Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Yusep Antonius dan Kepala Disnakertrans, Didi Garnadi, di Lapas Purwakarta, Pada Senin, 19 Juni 2023.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, pelatihan keterampilan menjahit diberikan kepada WBP Lapas Kelas IIB Purwakarta dengan harapan bisa menjadi bekal untuk menjalani kehidupan setelah bebas menjalani masa pidana.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Bersama DPKPB Purwakarta Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran

“Dengan bekal keterampilan tersebut diharapkan dapat membantu warga binaan di Lapas kelas IIB Purwakarta dalam meningkatkan keterampilan dan mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan dunia kerja setelah masa hukuman selesai,” ucap Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, saat di Lapas Kelas IIB Purwakarta, Pada Senin, 19 Juni 2023.

Menurutnya, pelatihan ini bukan pelatihan terakhir yang bakal di gelar di Lapas Kelas IIB Purwakarta, karena nanti akan dilakukan lagi pelatihan lainnya dengan bidang yang berbeda.

Baca Juga:  Pemacu Prestasi, Lapas Purwakarta Beri Penghargaan Kepada Pegawai Teladan