Harga Ayam Melambung, Pedagang Ayam di Pasar Rebo Purwakarta Tutup Massal

Kondisi pasar rebo Purwakarta saat pedagang ayam tutup massal. (Jabarnews)

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Para pedagang daging ayam potong di Pasar Rebo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tutup massal pada Senin, 26 Juni 2023. Hal itu terjadi karena mahalnya harga daging ayam yang melambung tinggi hingga mencapai Rp40.000 per kilogram dan karena tidak mendapatkan pasokan ayam dari bandar.

Pantauan Jabarnews.com sekitar pukul 10.00 WIB, tak ada satupun pedagang daging ayam potong yang berjualan di Pasar Rebo Purwakarta.

Salah satu pedagang sayuran yang juga berjualan daging ayam potong, Fikri (34) menyebutkan jelang Idul Adha 1444 Hijriah bahwa harga daging ayam terus melonjak dari lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah kemarin.

Baca Juga:  Kunjungi Purwakarta, Wapres RI Maruf Amin Tinjau Penanaman Jagung dan Kedelai

Ia mengatakan, puncak kenaikan harga daging ayam potong terjadi hari ini (Senin, 26 Juni 2023) hingga menyebabkan para pedagang ayam tidak mendapatkan pasokan dari bandar.

“Sudah naik harganya dari lebaran kemarin sampai sekarang engga turun-turun. Jadi mulai tadi pagi udah engga dapet pasokan ayam lagi,” ucap Fikri saat ditemui di Pasar Rebo Purwakarta, Pada Senin, 26 Juni 2023.