Ini Hari Terakhir, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis

PURWAKARTAUPDATE.com | Posko oksigen yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Purwakarta disediakan oleh Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta selama dua hari.

Terhitung dari Senin, (2/8) kemarin sampai Selas, (3/8/2021) hari ini pihak satgas akan menerima masyarakat yang membutuhkan oksigen secara gratis.


Menurut, Ketua harian satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, untuk ketersediaan oksigen bisa didapatkan secara gratis dengan langsung datang ke Dinkes Purwakarta.

“Posko oksigen sudah bisa didapatkan langsung datang ke dinkes Purwakarta nanti teknisnya akan dibantu oleh pihak Dinkes di sana,” ucap Iyus, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Pada Selasa (3/8/2021).

Baca Juga:  Tahu Tempe di Purwakarta Tidak Produksi Gegara Harga Kedelai Naik

Iyus menambahkan, bagi masyarakat yang akan mengisi ulang oksigen di posko tersebut tidak akan dibatasi atau akan diisi sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat.

“Tidak ada batasan dari pengisian ulang oksigen yang disediakan di posko oksigen, apabila membutuhkan oksigen segera datang langsung,” tutur Pria yang menjabat sekretaris daerah kabupaten Purwakarta itu.

Sebelumnya pihak satuan tugas penanganan Covid-19 di Purwakarta sudah melayangkan surat edaran terkait adanya posko oksigen yang dipusatkan di Kantor Dinkes dengan menyediakan sebanyak 60 tabung oksigen.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Penyakit Kolera, Bisa Pakai Air Beras

“Sehubung dengan adanya dengan ketersediaan buffer stok tabung oksigen sebanyak 60 tabung di posko oksigen Kabupaten Purwakarta, maka dari ini kami menginformasikan bahwa masyarakat Kabupaten Purwakarta yang membutuhkan oksigen dengan tabung berukuran 1 m2 dapat melakukan pengisian ulang secara (Gratis),” surat yang diedarkan oleh Satgas Covid-19 Purwakarta.(Gin)