Jelang Ramadan, Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Pasar Rebo Purwakarta Kosong

Pedagang pasar Rebo Purwakarta, saat menunjukkan ember minyak goreng curah yang kosong. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Menjelang datangnya bulan Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, ketersediaan minyak goreng jenis curah di Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 23 Maret 2022, pagi terpantau kosong.

Sejumlah pedagang yang menyediakan minyak goreng mengaku, minyak goreng jenis curah ini kosong sejak tiga hari terakhir ini.

Minimnya stok minyak goreng curah di pasar tradisional ini terjadi setelah pemerintah menentapkan HET minyak curah Rp14.000 per liter. Sejak saat itu pasokan dari distributor tersendat.

Baca Juga:  Permintaan Pasar Tinggi, Peternak Ayam Petelur di Purwakarta Kini Mulai Bergairah

Diakui sebagian besar pedagang di pasar tersebut, jika beberapa hari ini tidak ada lagi kiriman minyak goreng curah dari pihak grosir maupun agen.

Menurut salah satu pedagang di Pasar Rebo Purwakarta, Wahyu, saat ini jikapun ada minyak goreng curah di beberapa pedagang, harganya melambung tinggi, yakni dikisaran Rp.21 ribu rupiah hingga Rp. 24 ribu rupiah per kilogramnya.

Ia tidak menjual minyak goreng curah karena stoknya sudah habis. Dia menyebut komoditi tersebut saat ini tengah berada pada kondisi permintaan yang tinggi. Sementara kedatangan stoknya kurang lancar.

Baca Juga:  Harga Kedelai Tinggi, DKUPP Purwakarta Antisipsi Penghentian Produksi Tempe dan Tahu