Pasar Hewan Ciwareng Dibuka, Bupati Purwakarta Lepas Petugas Pemeriksa Hewan Kurban

Pasar Hewan Ciwareng dibuka, Bupati Purwakarta lepas petugas pemeriksa hewan kurban. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melaksanakan kegiatan pembukaan kembali Pasar Hewan Ciwareng yang dirangkai dengan pelepasan Petugas Pemeriksa Hewan Kurban Tahun 2022, di UPTD Pasar Hewan Ciwareng, Purwakarta, Senin 13 Juni 2022.

Kasus hewan ternak yang terkonfirmasi dan suspek Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Purwakarta statusnya nol kasus kematian Adapun, 21 ekor sapi yang terjangkit PMK telah dinyatakan sembuh, ini menjadi beberapa pertimbangan untuk dibukanya kembali Pasar Hewan Ciwareng Purwakarta.

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi persiapan Idul Adha 1443 Hijriah dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan hewan kurban terbaik yang telah diperiksa kesehatannya oleh petugas terkait,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta: Gempungan Menyajikan Pelayanan Masyarakat Secara Jemput Bola

Untuk keperluan Hari Raya Kurban nanti, lanjut Ambu Anne, masyarakat harus terjamin dan mendapatkan hewan-hewan kurban yang sehat untuk mendukung asupan protein masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Kami telah melepas 70 orang petugas pemeriksa hewan kurban yang akan ditempatkan di 17 kecamatan. Sebelum hewan dibeli masyarakat untuk kebutuhan kurban hewan tersebut terlebih dahulu diadakan pemerikasaan ante mortem, dilaksanakan di pasar hewan, maka setelah pemeriksan akan dikeluarkan sertifikat sehat untuk hewan tersebut,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:  Majelis Taklim di Purwakarta Ikut Menggerakkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19