Pemprov Jabar Berupaya Maksimal Berikan Pelayanan Transportasi Umum Bagi Masyarakat

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Biro Adpim Jabar)

PURWAKARTAUPDATE.com | Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa Pemda Provinsi berupaya maksimal memberikan pelayanan transportasi umum terbaik, yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain aman dan nyaman, transportasi umum di Jabar juga diselenggarakan agar memenuhi aspek keselamatan. Aspek keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan telah diatur dalam PP Nomor 37 tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.


“Aman berarti tidak gangguan di jalanan, dari mulai berangkat rumah sampai datang ke tempat yang dituju dan balik lagi ke rumah tanggung jawab Dinas Perhubungan. Begitu juga harus nyaman di perjalanan,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga:  Lima Smartphone Pilihan Dengan Layar Super Luas Keluaran Tahun 2021

Khusunya dalam penyelenggaraan angkutan orang umum, maka harus memenuhi Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang, sehingga pengguna jasa angkutan umum dapat merasakan mutu pelayanan yang aman nyaman dan tentunya berkeselamatan.

Standar minimal tersebut tertuang dalam Permenhub Nomor 98 Tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.