Perputaran Uang Dari Sektor Otomotif di Jawa Barat Capai Rp1,5 Triliun Pertahun

Ilustrasi perusahaan otomotif. (Foto: oto.detik.com)

Purwakarta Update | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, perputaran uang dari sektor otomotif di Jabar mencapai Rp1,5 triliun per tahun.

Ridwan Kamil menyampaikan, perputaran ekonomi otomotif tersebut berasal dari belanja bahan bakar minyak, penginapan, kuliner, hiburan, hingga pedagang kaki lima.

“Tercatat perputaran ekonomi dari sektor otomotif di Jabar per tahun mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp1,5 triliun dari mulai belanja BBM, penginapan, kuliner, pedagang kaki lima, seniman, katering, transportasi, dan lain-lain,” kata Ridwan Kamil saat memberi sambutan pada Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  Gubernur Jabar Targetkan Kafilah STQH Jabar Jadi Juara Umum STQH Nasional 2021

Ridwan Kamil menyebut ekonomi otomotif ini bisa lebih meningkat dengan cara memperbanyak event otomotif di level kampung, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan bertaraf internasional.

“Saya iuga titip ekonomi tadi dinaikkan, salah satunya dengan memperbanyak event otomotif di kelas kampung, kabupaten, provinsi, nasional, bahkan kelas internasional,” tuturnya.

Selain itu, salah satu ekonomi otomotif yang akan digenjot adalah revitalisasi Sirkuit Internasional Sentul di Bogor.