Realisasi Investasi di Purwakarta Capai Rp8,9 Triliun Ciptakan 5.000 Lebih Lapangan Kerja

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

Purwakartaupdate.com, Purwakarta –  Terjadi peningkatan signifikan pada realisasi investasi ke Kabupaten Purwakarta memasuki triwulan kedua tahun 2023.

Berdasarkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) pada Kementerian BKPM, realisasi investasi di Purwakarta mencapai Rp 5,7 triliun.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, investasi sebesar itu telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja.

Ia juga menyatakan bahwa jika dikumulasikan dengan triwulan pertama (periode Januari hingga Juni 2023), total investasi yang masuk ke Kabupaten Purwakarta mencapai Rp 8,99 triliun, yang berarti telah mencapai 94,6 persen dari target realisasi investasi sebesar Rp 9,5 triliun.

Baca Juga:  Menengok Pengrajin Sapu Ijuk Bojong Purwakarta yang Tetap Eksis di Tengah Pandemi

Data yang dilansir oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta menunjukkan bahwa dari total investasi Rp 5,7 triliun tersebut, sebesar Rp 3,67 triliun (64,60 persen) berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Rp 2,02 triliun (35,60 persen) berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).