Diatas Mimbar Masjid, Polisi Purwakarta Sampaikan Himbauan Bahaya Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Menyampaikan pesan atau imbauan bisa disampaikan melalui media dan waktu kapan apa saja. Salah satunya bisa melalui mimbar khutbah jumat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Aiptu Nurhidayat.

Dia aktif memberikan ceramah keagamaan yang berisi pesan dalam hal kebenaran dan kesabaran yang berhubungan dengan kamtibmas di Masjid Al Muawanah, Desa Campaka.

Kapolsek Campaka, AKP Darmaji mengatakan dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, seperti yang dilakukan Aiptu Nurhidayat yang menjadi Khatib Shalat Jumat, pada Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:  Libur Lebaran 2022, Layanan SIM dan SKCK di Purwakarta Tutup Hingga Tanggal 8 Mei

“Ternyata di Polsek Campaka ini ada Pak bhabinkamtibmas yang pintar dan terbiasa menjadi Khatib Jumat,” ucap pria yang baru beberapa hari menjabat Kapolsek Campaka itu.

“Melihat itu saya akan buatkan program baru bhabinkamtibmas masuk masjid, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan pencegahan Covid-19 di setiap sholat Jumat,” katanya.

Nantinya, Bhabinkamtibmas ini akan menjadi Khatib Jumat secara keliling di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Campaka sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga tentang pencegahan Covid-19.

“Pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan keagamaan dan untuk materinya terkait penerapan protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Istri Dituntut Satu Tahun Penjara Lantaran Marahi Suaminya yang Sering Mabuk, Hah!

“Khususnya pemakaian masker guna menyadarkan masyarakat agar mengenakan masker saat beraktivitas, tidak berkerumun, membatasi mobilitas dan mensukseskan program vaksinasi,” ucap Darmaji.

Dirinya berharap, dari kampanye penerapan protokol kesehatan melalui mimbar Jumat adalah tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker sebagai cara memutus penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi Covid-19 ini menjalankan protokol kesehatan merupakan sebuah ikhtiar manusia agar terhindar dari virus yang hingga saat ini tak kunjung berakhir,” ungkapnya.

Tak hanya itu, sambung Darmaji, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menyadarkan seluruh lapisan masyarakat akan wajibnya memakai masker dan menjaga protokol kesehatan lainnya sebagai cara menghentikan penularan COVID-19 yang jumlah kasusnya semakin mengkhawatirkan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Berhasil Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan (Curat)

Darmaji optimistis sosialisasi pemakaian masker yang disampaikan melalui mimbar Jumat akan diterima di tengah masyarakat.

“Imbauan pentingnya menjaga protokol kesehatan akan terus dilakukan, karena ini sesuai arahan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana. Karena kesehatan harta yang paling berharga bagi manusia,” katanya.

“Karena itu, di tengah pandemi Covid-19 ini setiap orang diwajibkan menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.(Gin)