Hari Dharma Karyadhika, Lapas Purwakarta Berbagi Sembako dan Donor Darah

Peringatan hari Dharma Karyadhika di Lapas Purwakarta. (Foto: Dok Lapas Purwakarta)

Purwakarta Update | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2021 dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham”.

Adapun kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, berupa bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan bakti sosial donor darah petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta.

Pembagian sembako dilakukan di Lapas Purwakarta, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana berupa paket sembako kepada parwakilan masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Gelar Tes Warga Binaan Untuk Cegah TBC dan Aids

Sopiana mengatakan, penyerahan sembako kali ini serentak dilaksanakan di semua jajaran Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia saat pembukaan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, dan Empati Kumham secara virtual.

“Selain kegiatan pembagian sembako, Rutan Tanjung juga melaksanakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta,” ucapnya

Sopiana merinci, donor darah diikuti oleh 29 petugas dengan rincian 13 petugas lolos skreening dan 16 petugas tidak lolos skreening.

Baca Juga:  Masa Liburan Lebaran, Sat Samapta Polres Purwakarta Patroli ke Sejumlah Obyek Wisata