Kapolri Sebut Kepercayaan Publik Kepada Polri Turun Akibat Oknum yang Buat Pelanggaran

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

Purwakarta Update | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bahwa saat ini kepercayaan publik kepada Polri turun akibat tindakan dari oknum polisi yang membuat pelanggaran.

Oleh karena itu, Listyo Sigit Prabowo meminta agar seluruh jajarannya menghindari tindakan-tindakan kontraproduktif yang berdampak kepada organisasi.


Untuk itu, lanjut Listyo Sigit Prabowo, oknum-oknum yang manfaatkan situasi sehingga mencemari dan menciderai.

Tak hanya itu, Listyo Sigit Prabowo juga mengingatkan agar mereka menghormati komitmen personel lain yang sudah bekerja dengan baik.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT TNI Ke-76, Kapolri Datangi Langsung Panglima TNI

“Artinya secara kuantitas turun, namun hanya beberapa peristiwa pelanggaran yang kemudian diviralkan maka kepercayaan publik ke kita langsung turun,” kata Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pengarahan Apel Kasatwil, Jumat 3 Desember 2021 malam, seperti dalam keterangan yang diterima.

Dia mengingatkan sekali lagi bahwa transformasi perubahan mutlak harus dilakukan dan menjadi arus pikir bersama seluruh personel. Pasalnya, sambung Listyo Sigit Prabowo, Polri sebagai organisasi besar harus menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan ditengah perkembangan zaman.