Komitmen Mewujudkan Zero Halinar Terus Ditunjukkan Jajaran Lapas Purwakarta

Penggeledahan di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Dok. Lapas Purwakarta)

PURWAKARTAUPDATE.com | Komitmen dalam mewujudkan Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba) terus ditunjukkan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta.

Hal tersebut dibuktikan dengan makin gencarnya penggeledahan ataupun razia terhadap Kamar-kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Purwakarta.


Teranyar, petugas Lapas Kelas II B Purwakarta dibawah pimpinan Sopiana melakukan penggeledahan di Blok Beta 02, 03 dan 04, juga Blok Charly 01 dan 03 serta Strafsel.

“Penggeledahan kamar WBP ini sebagai upaya pencegahan sedini mungkin, agar tak ada barang-barang yang terlarang berada di dalam kamar WBP, sehingga tercipta keamanan Lapas tetap kondusif dan tidak ada ancaman yang membahayakan,” ucap Kalapas Kelas II B Purwakarta Sopiana pada Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga:  Aneh, Puluhan Benda Terlarang Ditemukan Lagi Oleh Petugas Lapas Purwakarta

Pada penggeledahan yang dilakukan belum lama ini, kata dia, petugas tidak menemukan Narkoba ataupun handphone akan tetapi masih ditemukan barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban dan keamanan.