Lapas Purwakarta dan Petugas PLN Cek Instalasi Listrik Guna Mencegah Kebakaran

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Lapas Kelas II B Purwakarta, Jawa Barat menggandeng PLN untuk melakukan pemeriksaan kelaikan jaringan listrik menghindari peristiwa kebakaran seperti di Tangerang.

Kepala Lapas Kelas II B Purwakarta Sopian mengatakan, pihaknya bersama tim dari PLN Purwakarta mengukur penggunaan kabel dan daya listrik, karena ukuran kabel harus sesuai dengan daya listrik.

“Kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor Kemenkumham Jabar, melaksanakan pemeriksaan dan penertiban jaringan arus listrik di seluruh blok hunian, dan area Lapas Kelas II B Purwakarta,” ucap Sopiana, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga:  Sebanyak 3 WBP Lapas Kelas IIB Purwakarta Mendapat Remisi Natal Tahun 2021

Menurut dia, jika kabel tersebut sudah tidak memenuhi syarat akan menjadi target penggantian.

“Jika masih memenuhi syarat, dicoba untuk diruntut saja apakah ada titik yang berpotensi bermasalah. Sebagai upaya antisipasi, kami akan memotong kabel-kabel yang melebihi kapasitas supaya tidak terjadi arus pendek,” jelas Sopiana.

Adapun area yang dipetakan untuk perbaikan jaringan listriknya, Ia merinci, seperti lampu tembok keliling, ruang pendaftaran, P2U, area perkantoran, area steril, seluruh Blok Hunian warga binaan, dapur, Klinik, Area Kegiatan Kerja dan Musholla.

Baca Juga:  Video: Wisata Sentra Keramik Desa Anjun Plered Purwakarta yang Melegenda