Masih PPKM Level 3, Sejumlah Ruas Jalan di Purwakarta Ditutup Sehari

PURWAKARTAUPDATE.com | Diketahui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di perpanjang sampai tanggal 23 Agustus mendatang.

Kabar baiknya, Kabupaten Purwakarta berlaku PPKM level 3 yang mana pembatasan aktivitas masyarakat menjadi lebih longgar.

Dengan demikian Pemerintah Kabupaten Purwakarta melonggarkan penyekatan perbatasan dan penutupan jalur protokol di wilayah yang terkenal dengan sebutan Kota Santri itu.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana mengatakan, Pemkab Purwakarta terus memantau mobilitas masyarakat. Terkait dengan penutupan jalan protokol di PPKM level 3 ini bakal tetap dilakukan.

Baca Juga:  Tim Esports Wanita Purwakarta Bakal Ikuti Kejurda Piala Gubernur Jabar 2021

“Untuk penutupan sejumlah ruas jalan protokol di Kabupaten Purwakarta bakal tetap dilakukan. Penutupan jalan di level 3 ini bakal dilakukan setiap weekend dan hari libur nasional,” ucap Iyus, pada Rabu (18/8/2021).

Dijelaskannya, sejumlah ruas jalan yang ditutup masih sama yakni dari pertigaan Suryo, hingga perempatan Jalan baru, Pertigaan Patung Badak, Pertigaan Pemda, Pertigaan BTN, Pertigaan SKP, Rel KA Rawa, dan Pertigaan H Iming.

“Penutupan jalan dilakukan dua kali yakni pada pukul 06.00 hingga 12.00 wib dan malam hari pada pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB,” beber pria yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta itu.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Purwakarta Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pada Libur Nataru

Menurutnya, Penutupan jalan ini bertujuan untuk mengurangi pergerakan masyarakat terutama pada weekend dan hari libur nasional. Pasalnya di kawasan tersebut banyak cafe, pertokoan dan untuk mengurangi kerumunan massa.

Iyus mengklaim Penanganan Covid-19 di Purwakarta hari ini terkoreksi sangat baik. Purwakarta masuk zona orange Covid-19 dan untuk angka terkonfirmasi Covid-19 pun mengalami penurunan.

“Kendati Purwakarta sudah masuk PPKM level 3, kami akan terus menggencarkan protokol kesehatan serta langkah 3T yakni testing, tracing dan treatment,” jelasnya.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Penyakit Asam Lambung Dengan Manfaat Kunyit

Diketahui pada 17 Agustus 2021, jumlah masyarakat Purwakarta yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 270 orang dan angka kesembuhan yang terus menaik hingga 11.188 orang.(Gin)