Polres Purwakarta Ungkap 3 Kasus Selama Operasi Antik Lodaya 2023

Dari ketiga kasus tersebut, Satres Narkoba Polres Purwakarta berhasil meringkus empat tersangka di tiga lokasi yang berbeda,
Dari ketiga kasus tersebut, Satres Narkoba Polres Purwakarta berhasil meringkus empat tersangka di tiga lokasi yang berbeda,

PURWAKARTA – Purwakarta Update – Selama Operasi Anti Narkotik (Antik) Lodaya 2023 selama 10 hari dari 24 Juli 2023 sampai dengan 2 Agustus 2023, Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat mengungkap sebanyak tiga kasus.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengungkapkan, sepanjang Operasi Antik Lodaya 2023 Satres Narkoba Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat berhasil mengamankan sebanyak empat tersangka dari tiga kasus.

Pria yang akrab disapa Mega itu menyebut, kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari masyarakat yang geram akan peredaran narkoba.

Baca Juga:  HUT RI ke-76, Lapas Purwakarta Berikan Remisi Kemerdekaan dan Pembebasan

“Dari ketiga kasus tersebut, Satres Narkoba Polres Purwakarta berhasil meringkus empat tersangka di tiga lokasi yang berbeda,” Kata Mega saat konfrensi pers di Mapolres Purwakarta, Senin, 7 Agustus 2023, sore.

Dari tiga kasus yang diungkap tersebut, Mega menambahkan, dua diantaranya ada kasus pengedara narkotika jenis sabu dengan berat total 5,77 gram. Satu lainnya adalah kasus narkotika jenis ganja dengan berat 18,5 gram.

“Ada tiga tersangka untuk kasus sabu, yakni pria berinisial AL (37) warga Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta yang kami tangkap di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta dengan barang bukti sabu seberat 1,24 gram,” sebutnya.

Baca Juga:  Video: Membuat Pondasi Rumah Anti Gempa Ternyata Beda Dikit Dengan Rumah Biasa

Kemudian dua orang lainnya, lanjut dia, ditangkap secara bersamaan di Purwamekar, Kabupaten Purwakarta, yakni pria berinisial EBN (30) warga Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dan AFR (27) warga Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.

“Dari pelaku EBN dan AFR petugas mendapati barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 4,53 gram,” Ungkap Mega.

Untuk kasus narkotika jenis ganja, lanjut dia, bahwa pihaknya berhasil meringkus pemuda berinisial DR (24) warga Desa Neglasari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta dengan barang bukti ganja seberat 18,5 gram.

kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari masyarakat yang geram akan peredaran narkoba.
kasus ini terungkap setelah polisi menerima laporan dari masyarakat yang geram akan peredaran narkoba.

“Keempat tersangka tersebut dijerat Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.Mereka terancam hukuman paling lama penjara sampai 15 tahun,” Tegas Mega.

Baca Juga:  PPKM Level 3 Batal, Polda Jabar Akan Berlakukan Ganjil Genap dan Pos Check Point

Wakapolres menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada atas peredaran narkoba ataupun obat-obatan terlarang.

“Bila masyarakat menemukan sesuatu yang mencurigakan atau temuan yang berkaitan dengan narkotika, bisa segera langsung melaporkan ke pihak kepolisian,” Pesan Mega.

Purwakarta, Senin, 7 Agustus 2023