Operasi Bina Waspada Lodaya 2023, Polsek Purwakarta Lakukan Binluh Ke Masyarakat.

pelaksanaan operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ini juga akan melibatkan fungsi Kepolisian lainnya.
pelaksanaan operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ini juga akan melibatkan fungsi Kepolisian lainnya.

PURWAKARTA – Purwakarta Update – Dalam rangka menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat diwilayah Kecamatan Purwakarta dan Kecamatan Babakan Cikao, Polsek Purwakarta Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar penyuluhan dan imbauan Operasi Bina Waspada Lodaya 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta, AKP Subagyo mengatakan, dalam operasi ini yang pihaknya kedepankan adalah fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang memang bertindak sebagai fungsi pencegahan dan juga pembinaan tentunya juga pada pelaksanaan operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ini juga akan melibatkan fungsi Kepolisian lainnya.

“Ini adalah pencegahan dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kelompok komunitas lainnya dalam rangka daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme,” ucap Subagyo, pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga:  Video: Festival UMKM, Bangkitkan Ekonomi di Kabupaten Purwakarta

Subagyo menyebut, operasi ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Purwakarta menjalankan aktifitas terasa aman dan nyaman.

Selain itu, lanjut dia, Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 mencegah kelompok radikal yang melakukan penyebaran pahamnya ke masyarakat.

“Operasi ini dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme,” ucap Kapolsek.

Dia menyebut kegiatan sosialisasi dan imbauan yang dilakukan Polsek Purwakarta dalam rangka Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman serta mengingatkan masyarakat jangan sampai terjerumus ke paham yang salah hingga ikut bergabung kepada aksi terorisme.

Baca Juga:  Video: Memilukan! Kisah Gadis SMP Jadi Badut Untuk Bantu Ibunya

“Sosialisasi dan himbauan dilaksanakan agar masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polsek Purwakarta bersedia membantu dalam meningkatkan rasa kepeduliannya dengan cara proaktif memberikan informasi ke petugas baik anggota Polri ataupun TNI jika menemukan adanya seseorang atau suatu kelompok terindikasi pahamnya menyimpang seperti anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap AKP Subagyo.