Video: Indahnya Desa Wisata Kertamanah Sukasari, Surga Tersembunyi di Purwakarta

Purwakarta Update | Desa Wisata Kertamanah adalah sebuah desa yang secara administratif berada di wilayah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Dikelilingi oleh pegunungan dan danau Jatiluhur, Desa Kertamanah terkenal dengan Kampung Madang sebagai ikon wisatanya.

Untuk menuju destinasi wisata Desa Kertamanah, pengunjung dapat menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam dari pusat Kota Purwakarta. Selain Kampung Madang, Desa Kertamanah juga menyugukan destinasi wisata lainnya, seperti Leuwi Goong dan Curug Mahrom.

Seolah menjadi surga tersembunyi di Desa Kertamanah, di Leuwi Goong dan Curug Mahrom pengunjung disuguhkan dengan suasana curug (air terjun) di daerah pegunungan yang asri, sejuk dan dapat melepaskan kepenatan. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang ingin kembali lagi ke Desa Kertamanah untuk merasakan ketenangan dan melepaskan kepenatan aktivitas hariannya.

Baca Juga:  Video: Diduga Rem Blong, Tronton Tabrak Sejumlah Kendaraan di Lampu Merah Kota Balikpapan

Yang menarik, wisatawan akan disuguhkan dengan kuliner khas Desa Kertamanah yaitu ikan bakar yang diracik dengan resep rahasia penduduk setempat, yang diperoleh secara turun-temurun. Sehingga menghasilkan ikan bakar dengan cita rasa khas Desa Kertamanah.

Selengkapnya di Youtube JMN Channel atau baca di link bio, bisa di aplikasi jabarnews dengan download di app store dan google play atau kunjungi: https://www.jabarnews.com