Bupati Purwakarta Pastikan Sinkronisasi Program TPID Untuk Kendalikan Inflasi

Bupati Purwakarta sinkronisasi program kerja TPID.

Purwakarta Update | Dinamika perekonomian yang terjadi secara global telah berpengaruh terhadap tingkat inflasi nasional, begitupun terhadap inflasi di Kabupaten Purwakarta.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengendalian inflasi tahun ini dengan memastikan kesinambungan, singkronisasi dan ketetapan program kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) sesuai karakteristik di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 yang digelar secara virtual bersama Mendagri Tito Karnavian, Senin 09 Januari 2023.

Baca Juga:  Tabrakan Dua Kendaraan di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal Dunia, Tiga Lainnya Luka

Ambu Anne menegaskan, bahwa jajaran Pemerintah Daerah yang dipimpinnya akan terus melakukan inovasi untuk mengakselerasi pelaksanaan pengendalian inflasi melalui kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait.

“Selain itu, juga dilakukan penguatan database terkait ketersediaan pasokan komoditas penyumbang inflasi terutama produksi dan distribusi komoditas pangan pokok dan strategis,” kata Ambu Anne.