Bupati Purwakarta: Tadarus Al Quran Diharapkan Dapat Memotivasi Ketakwaan Para ASN

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat mengikuti tadarus Alquran.(Jabarnews)

Purwakarta Update | Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebutkan bahwa tadarus Al Quran diharapkan dapat memotivasi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadan.

Anne Ratna Mustika mengeluarkan surat edaran yang hanya berlaku selama bulan Ramadan, berisi tentang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan tadarus atau ngaji berjamaah sebelum memulai aktivitas bekerja.

“Jadi tadarus ini sesuai dengan surat edaran yang saya buat, dilaksanakan seluruh OPD, jadi seluruh dinas. Untuk di sini empat OPD dilakukan di pendopo sedangkan untuk OPD atau kantor yang lain melaksanakan di kantornya masing-masing dipimpin oleh kepala OPDnya,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Unjuk Rasa Mahasiswa di Gedung DPRD Purwakarta Minta Evaluasi LKPJ Bupati Purwakarta

Dijelaskannya, tadarus ini dilakukan mulai pukul 07.00 – 08.00 WIB, dengan tujuan selain mengisi kegiatan keagamaan di bulan Ramadan, juga diharapkan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Dipendopo sendiri, sebelum tadarusan di isi tausiyah oleh ustad dari mesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta. Hal yang sama, tadarus pun dipimpin oleh ustad yang diikuti oleh seluruh ASN yang hadir. Tadarusan ditargetkan khatam atau selesai pada Minggu ke tiga bulan Ramadan.

Baca Juga:  Shalat Idul Adha, Bupati Purwakarta: Ibadah Kurban Membangun Kepedulian Sosial