Dandim 0619 Purwakarta: Hari Kesaktian Pancasila, Kita Bersama Jaga Keutuhan Bangsa

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (JabarNews)

PURWAKARTAUPDATE.com | Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan tergantikan oleh paham apapun, maka dari itu Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober ini ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan dihati seluruh rakyat Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, pada Jumat, 1 Oktober 2021.

“Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Pasalnya, pemersatu kita semua adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras, dan antar golongan. Semua dipersatukan oleh Pancasila,” ucap pria yang akrab disapa Kris itu.

Baca Juga:  Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Kini Menyasar Penyandang Disabilitas

Ia mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah, nilai-nilai Pancasila-lah yang saat ini jadikan landasan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada masa seperti ini masyarakat harus bersatu dengan tetap melihat nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila terhadap keutuhan bangsa. Hilangkan ego, mari bersatu agar kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Kris menjelaskan, kalau masyarakat dan semua pihak ingin implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kondisi saat ini, dimana pemerintah dan para ahli menganjurkan taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  BKAD Purwakarta: Realisasi Belanja Daerah Dari APBD 2021 Baru 65,9 Persen