Data Kemenkes, Kapolri: Indonesia Telah Melampaui 150 Juta Vaksinasi Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

Purwakarta Update | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa Indonesia telah melampaui 150 juta suntikan vaksinasi Covid-19. Hal itu berdasarkan data yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Indonesia sempat mengalami laju pertumbuhan Covid-19 yang cukup tinggi. Namun, saat ini kasus aktif harian telah mengalami penurunan drastis berkat kerja keras dan soliditas penanganan Pandemi dari TNI, Polri, Pemda, Dinas kesehatan dan seluruh stakeholder.


“Alhamdulilah berkat kerja keras seluruh rekan-rekan semua khususnya TNI-Polri hari ini kasus harian kita sudah dibawah seribu dan ini berkat kerja keras dan soliditas TNI-Polri dan seluruh masyarakat yang tergabung dalam hal ini Dinkes, relawan dan seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” kata Listyo Sigit Prabowo di Gedung Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta: Masyarakat Jangan Terpengaruh Hoax Terkait Vaksinasi Covid-19

Namun, Listyo Sigit Prabowo berharap, akhir tahun nanti suntikan vaksin di Indonesia bisa mencapai angka 200-250 juta.

Listyo Sigit Prabowo juga menyebut, berkat kerja keras dari seluruh pihak yang mendukung kebijakan Pemerintah, Indonesia menjadi peringkat pertama di Asia Tenggara dalam penanganan Covid-19.

Listyo Sigit Prabowo meminta, seluruh pihak terus melakukan upaya-upaya terkait akselerasi vaksinasi guna target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat segera terwujud.