Dibuka! Kesempatan Bagi Anda yang Ingin Menjadi ASN di Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemkab Purwakarta membuka 442 lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pada CPNS tahun 2021 ini, lowongan terbanyak diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta, Ai Saidah, mengatakan, kebutuhan ASN di Purwakarta berjumlah 442 orang. 

Kebutuhan ASN di Purwakarta itu terdiri atas 49 orang tenaga guru, 279 orang tenaga kesehatan, serta 114 orang tenaga teknis.

“Ini kabar baik, bagi anda yang ingin berkarir sebagai ASN,” ujar Ai, kepada awak media, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: ASN Purwakarta Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas Saat Mudik

Pengumuman seleksi CPNS 2021 Purwakarta, lanjut Ai, akan dibuka mulai 30 Mei 2021 sampai 13 Juni 2021. Meski sudah ada jadwalnya, BKPSDM masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Terutama, terang Ai, perihal jumlah skor untuk seleksinya nanti. Adapun jadwal pendaftaran seleksi dimulai pada 31 Mei 2021 hingga 21 Juni 2021. 

Sedangkan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS (CAT BKN) dilakukan pada Juli 2021 sampai dengan September 2021.

Baca Juga:  Wujudkan Kualitas SDM, Pemkab Purwakarta Petakan Kompetensi dan Potensi ASN

Pada jumlah formasi yang sudah ditetapkan untuk wilayah Purwakarta, Ai Saidah mengaku tenaga guru sifatnya ialah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sedangkan sisanya adalah untuk alokasi CPNS.

“Pada tahun ini, kebutuhan akan tenaga kesehatan lebih mendominasi. Biasanya, yang mendominasi adalah guru. Tapi, tahun ini justru tenaga kesehatan,” jelasnya.(Jabarnews.com)