Kabar Baik, Hari Ini Untuk Pertama Kalinya Purwakarta Berstatus Nol Kasus Covid-19

Peta penyebaran kasus Covid-19 di Purwakarta, Jawa Barat.

Purwakarta Update | Kabar baik, untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat hari ini berstatus nol kasus.

Pada hari ini, Sabtu, 20 November 2021, Purwakarta akhirnya berstatus nol kasus Covid-19. Ini merupakan capaian pertama kali sejak awal kemunculan Covid-19 di Purwakarta.

“Iya betul. Hari ini kasus nihil pertama semenjak adanya Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Alhamdulillah,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Sabtu, 20 November 2021.

Baca Juga:  Purwakarta Masuk Level 2, Masyarakat Dihimbau Jangan Kendor Prokesnya

Iyus mengakui selama ini Pemkab Purwakarta bersama dengan pihak terkait dan segenap masyarakat Purwakarta telah bergotong royong menekan angka Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Dia menyebut, kepatuhan masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan (prokes) merupakan faktor penting dalam menekan angka Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Penurunan kasus sampai nol, saat ini salah satunya memang anugerah Allah Ta’ala Tuhan yang Maha Esa. Kemudian, kepatuhan dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan prokes sesuai anjuran pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  Awal Tahun 2022, Puluhan Anggota Polres Purwakarta Dapat Kado Istimewa, Apa Itu?