Pangdam III Siliwangi: Penerapan PPKM Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Pelaksanaan dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun Level, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menilai sudah efektif.

Hal tersebut diungkapkan Pangdam III/Siliwangi saat berkunjung ke Purwakarta, pada Kamis (13/8/2021).

Bukan tanpa alasan, Pangdam III Siliwangi menambahkan, karena banyak menurunnya kasus Covid-19 khususnya di Provinsi Jawa Barat, saat pemberlakuan PPKM.

“Sementara untuk PPKM sudah jelas efektif, sudah lihat awal Juli ya kan atau akhir akhir Juni yang lalu peningkatannya kan luar biasa penambahan kasus positif luar biasa sampai lebih dari 50 ribu kalau kita lihat secara nasional lebih dari 50 ribu sekarang ini sudah turun sangat derastis,” ungkap Nugroho, di Purwakarta.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pemkab Purwakarta Bersama Kepolisian dan TNI Gelar Operasi Yustisi

Ia mengungkapkan, bisa terlihat efektif karena banyak penurunan kasus Covid-19 di Jawa Barat, bahkan, penurunan juga terlihat dari keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang saat ini sudah berada di bawah 50 persen.

“Jawa Barat yang dulu puluhan ribu ada sampai 10 ribu, sekarang sudah menjadi 3 sampai 4 ribu, BOR kita juga kemarin di awal Juli kita sudah di atas 90% sekarang sudah berada di 40 persen bulan berarti kan itu tandanya ada efek dai PPKM tersebut,” beber Nugroho.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Singkong Rebus Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

Pangdam III Siliwangi menambahkan, untuk seluruh masyarakat khususnya di Provinsi Jawa Barat, menghimbau agar tetap terus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat diminta tetap jaga selalu Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dengan begitu semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.(Gin)