Pemkab Purwakarta Realisasikan Bansos Rutilahu Dengan Target Bantuan 300 Unit

Pemkab Purwakarta realisasikan Bansos Rutilahu dengan target bantuan 300 unit. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta realisasikan bantuan sosial yang diperuntukan bagi perbaikan rumah tidak layak huni (Bansos Rutilahu) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas rumah hunian warga, dengan target bantuan 300 unit rutilahu.

“Bantuan sosial untuk rumah tidak layak huni ini bersumber dari APBD Kabupaten Purwakarta dengan target bantuan untuk 300 rutilahu di sejumlah wilayah dengan bantuan sebesar 20 juta rupiah per rumah,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika disela penyerahan bantuan kepada warga di Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta, Rabu 13 April 2022.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan prioritas yang tinggi untuk membangun rumah-rumah rakyat dengan berbagai konsep dan model, tentunya rumah yang layak huni yang menjadi hak dari warga negara.

Baca Juga:  Pancing Minat Generasi Muda, Pemkab Purwakarta Akan Kembangkan Kampung Sains

“Kami juga akan terus membantu pembangunan rumah-rumah rakyat dan diharapkan semakin banyak tempat tinggal yang layak dan membuat kehidupan sehari-hari masyarakat menjadi nyaman,” kata Ambu Anne.

Ia berharap bantuan sosial rutilahu ini tidak berhenti sampai disini, karena masih banyak warga di Kabupaten Purwakarta yang tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni

“Hari ini, tiga rumah tidak layak huni yang berada di Kecamatan Purwakarta Kota atau tepatnya dua rumah di Kelurahan Cipaisan dan satu rumah di Kelurahan Nagri Tengah, kita berikan bantuan secara simbolis,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:  Gugatan Cerainya Dikabulkan Pengadilan, Ini yang Diharapkan Anne Ratna Mustika