Pemkab Purwakarta Terus Akselerasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta

Rapat koordinasi penanganan Covid-19. (Dok. Humas Pemkab Purwakarta)

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta terus mengakselerasi percepatan vaksinasi covid-19. Pasalnya, pemberapan PPKM berlevel saat ini yang menjadi indikatornya adalah cakupan vaksinasi.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 bahwa PPKM Level 2 yaitu daerah atau wilayah, dan Kabupaten/Kota harus sudah vaksinasi 70 persen dosis satu, dan 40 persen untuk lansia.

“Pemerintah pusat telah memutuskan untuk memasukkan indikator cakupan vaksinasi dalam evaluasi penurunan Level PPKM dari Level 3 ke Level 2 dan Level 2 ke Level 1 di Jawa-Bali. Jadi penguatan regulasi terkait pelaksanaan PPKM, kini, indikatornya lebih kepada vaksinasi,” kata Anne Ratna Mustika dalam keterangan tertulisnya Jumat 8 Oktober 2021.

Baca Juga:  Purwakarta Lebih Gencar Vaksinasi, Awal September Baru Mencapai 36 Persen

“Kami Pemkab Purwakarta, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama para jajaran Satgas Covid-19 Kabupaten, Kecamatan, dan Desa, beserta Para Camat, Kepala Desa, Unsur Muspika, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Puskesmas, Ketua IDI, Ketua IBI, dan kepada sejumlah pihak lainnya,” tambahnya.

Anne Ratna Mustika mengungkapkan, dari data Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta diketahui bahwa pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 angka keseluruhan kasus aktif Covid-19 berjumlah 14 orang yang berasal dari Kecamatan Purwakarta, Cibatu, Campaka, Babakancikao, Bojong, Darangdan, dan Plered.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Akan Tindaklanjuti dan Selesaikan Temuan Hasil Pemeriksaan APIP