Pemprov Jabar Akan Tindaklanjuti dan Selesaikan Temuan Hasil Pemeriksaan APIP

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Biro Adpim Jabar)

PURWAKARTAUPDATE.com | Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen menindaklanjuti dan menyelesaikan segala temuan hasil pemeriksaan aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dalam rangka pemerintahan efektif, efisien, akuntabel.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam rakor Pemuktahiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis 7 Oktober 2021 malam.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, TLHP merupakan rekomendasi untuk penyempurnaan pemeriksaan yang rekomendasinya harus segera diselesaikan.

Baca Juga:  Dinas BMPR Provinsi Jabar: Pembangunan Jalur Tengah Selatan Sudah Berjalan

“Salah satu indikator kesempurnaan audit adalah kecepatan penyelesaian rekomendasi-rekomendasi tersebut. Kemudian ketepatan dan kebenaran dalam melakukan rekomendasi,” kata Uu Ruzhanul Ulum.

TLHP, lanjut Uu Ruzhanul Ulum, sangat strategis karena menyangkut tata kelola pemerintahan efektif, efisien, dan akuntabel. “Semoga kegiatan kali ini membawa kemanfaatan kebaikan untuk kita semua, seluruh provinsi yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Itjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak menjelaskan rakor TLHP bagian dari agenda pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Copot Kapolda yang Tak Mengawal Investasi