Petugas DPKPB Purwakarta Diterjunkan Untuk Penanganan Pemakaman Jenazah Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Seluruh petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta dikerahkan untuk turut serta membantu penanganan pemakaman jenazah Covid-19.

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengungkapkan, seluruh personilnya akan maksimal dalam penanganan pemakanan dari jenazah Covid-19 dengan membuat empat regu wilayah yang tersebar di beberapa Kabupaten Purwakarta.

“Setiap anggota DPKPB wajib men support, bahkan kalau misalkan ada petugas yang sedang piket bila ada yang meminta bantuan untuk tangani pemakaman jenazah Covid-19 harus langsung membantu,” tutur pria yang akrab disapa Wibi, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Balikan Cara Bertani ke Habitat Aslinya, Petani Harus Belajar Pertanian Organik

Dijelaskannya, hal itu terpaksa dilakukan karena tidak ada lagi petugas yang dapat membantu, bahkan dari beberapa petugas DPKPB terdapat yang terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga itu menjadi kendala dan menyebabkan personel berkurang.

“Karena sudah tidak ada lagi sekarang, karena sebanyak 15 petugas terkonfirmasi positif Covid-19 jadi harus istirahat dulu,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Wibi menegaskan pihaknya akan tetap berusaha dengan maksimal dalam hal petugasnya yang turut serta membantu penanganan pemakaman jenazah dari pasien Covid-19.

Baca Juga:  Video: Pria Biker Bagikan Uang ke Pengendara Hingga Puluhan Juta

“Berdasarkan data yang kami untuk kasus pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta yang meninggal dunia masih terbilang tinggi, bahkan pada pekan ini, hingga Sabtu 10 Juli 2021, sampai pukul 18.00 wib saja ada 41 pasien Covid-19 yang meninggal dunia,” tutur Wibi.(Gin)