Waduh! Kemenkes Sebut Warga Jawa Barat Paling Banyak Belum Divaksin Covid-19

PURWAKARTAUPDATE.com | Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa warga Jawa Barat menjadi yang paling banyak belum mendapatkan vaksin COVID-19.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes) Kemenkes RI Vivi Setiawaty menyatakan, hal tersebut berdasarkan data hingga 3 September 2021.

“Mencapai lebih dari 27 juta jiwa (yang belum divaksin) dari target sekitar 37 juta jiwa,” kata RI Vivi Setiawaty yang dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (16/9/2021), dikutip dari Antara.

Namun demikian, menurut dia, peserta vaksinasi dosis pertama di Jawa Barat mengalami kenaikan 2 juta penduduk dalam sepekan terakhir.

Baca Juga:  Festival Literasi Digital (Viral), Diskominfo Purwakarta Jadi Pengelola KIM Terbaik di Jabar

Berdasarkan laporan mingguan pandemi COVID-19 yang disusun oleh Puslitbangkes Kemenkes RI bersama sejumlah pihak, provinsi yang penduduknya paling banyak mendapatkan vaksin dosis lengkap adalah DKI Jakarta.

Vivi mengatakan, jumlah penerima dosis lengkap di wilayah DKI sekitar 6,3 juta jiwa, kemudian disusul Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Adapun 30 provinsi lainnya paling banyak hanya mencapai 1,9 juta jiwa.