Baznas Purwakarta Salurkan Dana Insentif Kepada 605 Guru DTA dan TPQ Tahun 2022

Baznas Purwakarta salurkan dana insentif kepada 605 guru DTA dan TPQ tahun 2022. (Pemkab Purwakarta)

Purwakarta Update | Baznas Kabupaten Purwakarta menyalurkan dana Insentif bagi guru DTA dan TPQ, bertempat di Bale Sawala Yudistira, Rabu 27 April 2022. Sebanyak 455 guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA), masing-masing menerima insentif sebesar Rp600 ribu dan 150 guru Taman Pendidikan Al-Wur’an (TPQ) dengan insenstif sebesar Rp400 ribu.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan penyaluran bantuan insentif bagi para guru DTA dan TPQ ini. Pasalnya, program yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu upaya dalam mengapresiasi para guru DTA dan TPQ di Kabupaten Purwakarta.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Baznas hadir ditengah masyarakat dalam rangka memberikan penghargaan kepada para guru DTA dan TPQ agar mampu mempertahankan semangat mengajarnya kepada anak-anak. Diharapkan program ini dapat terus ditingkatkan, dengan kerjasama seluruh stakeholders di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Baznas Purwakarta Salurkan Bantuan Untuk Guru DTA dan TPQ

“Hal ini menjadi catatan penting bagi Baznas dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka membangun komitmen dan kerjasama mentransformasikan perjuangan guru-guru yang telah mendarma-baktikan dirinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya bagi guru-guru yang memberikan pengajaran tentang baca tulis dan pemahaman Al-Qur’an dalam rangka membentengi akhlak generasi yang akan datang,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Ia bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Purwakarta akan terus berupaya untuk meningkatkan perolehan zakat dari pegawai, sesuai dengan semangat pemberdayaan dan pendistribusian dalam rangka meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  Permata Peduli Berikan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Purwakarta. Ia juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di Kabupaten Purwakarta.