Pansus DPD RI Kunjungan Kerja Inventarisasi Isu Strategis Guru dan Tenaga Honorer

Focus group discussion DPD RI. (JabarNews)

Purwakarta Update | Panitia Khusus (Pansus) Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer DPD RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka inventarisasi isu-isu strategis berkenaan dengan permasalahan guru dan tenaga kependidikan honorer serta sertifikasi guru pendidikan keagamaan.

Inventarisasi isu tersebut tertuang dalam acara focus group discussion yang dihadiri Dinas Pendidikan, PGRI, akademisi, dan stakeholder terkait di Hotel De Paviljoen, Kota Bandung, Kamis 18 November 2021.

Ketua Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer DPD RI Tamsil Linrung mengatakan, permasalahan guru honorer memang sangat fundamental karena menyangkut masalah kesejahteraan pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:  Dewan Pendidikan Purwakarta Dukung PTM Dengan Penerapan Prokes Ketat

Menurutnya, DPR RI hanya memiliki waktu enam bulan untuk mencari permasalahan guru honorer, salah satunya dengan membuat dialog dengan stakeholder terkait.

“Karena itu saya berharap supaya betul-betul ada sesuatu yang kita keluarkan dalam bentuk rekomendasi yang bisa menggugah kita semua untuk keluar dari persoalan ini,” kata Tamsil.