Pembelajaran Tatap Muka di Purwakarta akan Dilakukan Secara Bertahap

PURWAKARTAUPDATE.com | Menyusul terus menurunnya kasus covid-19, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, secara bertahap akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan saat ini daerahnya sudah keluar dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan berlanjut ke PPKM Level 3.


“Di masa PPKM Level 3 ini, pembatasan aktivitas masyarakat menjadi lebih longgar,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne, pada Jumat (20/8/2021).

Menurut dia, berlakunya PPKM Level 3 ini akan ditindaklanjuti dengan mengkaji berbagai relaksasi. Misalnya, di bidang pendidikan, yakni terkait dengan pembukaan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Cara Menyiasati Walk In Closet Dalam Kamar Berukuran Kecil

Ia mengatakan, PTM akan dilakukan secara bertahap. Sebab, hingga kini belum semua pelajar di Purwakarta mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Kita akan lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pelajar yang berusia 12 keatas. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pendidikan akan melakukan verifikasi ke tiap sekolah,” ucap Ambu Anne.

Nantinya, sambung dia, kalau misalkan sekolah tersebut penerapan prokesnya sudah layak, maka sekolah itu akan diberikan sertifikat sebagai legalitas bahwa sekolah itu bisa melaksanakan PTM.

Baca Juga:  Wadaw! Limbah Medis Covid-19 di Jawa Barat Meningkat 10 Kali Lipat

“Sekolah yang bisa menggelar PTM harus memiliki sertifikat dan dinyatakan layak dalam penerapan Prokesnya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta,” beber Ambu Anne.

Sementara itu, ia juga menjelaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus menurun termasuk angka kematian harian. Meski demikian ia berharap masyarakat tetap taat protokol kesehatan.

“Keseluruhan BOR (bed occupancy rate) baik karantina terpusat, rumah sakit, kita Alhamdulillah sudah semakin membaik,” tegasnya.(Gin)