Sekolah di Purwakarta Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta berencana membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada gelombang pertama yang dimulai pada tanggal 6 September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan, dari hasil monitoring kesiapan satuan pendidikan yang dilaksanakan oleh dinasnya, diperoleh data; jenjang SD yang siap melaksanakan PTM Terbatas sebanyak 279 sekolah dari 413 sekolah atau 67 persen.

“Untuk jenjang SMP yang siap melaksanakan PTM Terbatas sebanyak 77 sekolah dari 113 sekolah atau 68 persen. Sedangkan untuk PAUD akan dievaluasi lebih lanjut,” ucap Purwanto, pada Selasa (31/8/2021).

Baca Juga:  Seorang Remaja Ditangkap Polisi Setelah Mencuri Motor Milik Mantan Mertuanya

Ia merinci, adapun jumlah sekolah yang diajukan untuk dilaksanakan PTM terbatas tingkat SD sebanyak 153 sekolah dan tingkat SMP sebanyak 35 sekolah, SD dan SMP tersebut berada di zona hijau, kuning dan orange.

“Sedangkan bagi satuan pendidikan yang tingkat kesiapannya belum 100 persen, Disdik Kabupaten Purwakarta terus mendorong kesiapannya sehingga nantinya akan dievaluasi kembali untuk dapat diajukan melaksanakan PTM terbatas pada gelombang kedua,” imbuhnya.