Terkait Dugaan Ijazah Cakades di Purwakarta Bermasalah, Serahkan Secara Hukum

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Terkait Persoalan ijazah salah satu calon kepala desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, yang diduga bermasalah, ditangapi Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta.

Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo menyarankan kepada panitia desa tetap mengacu pada regulasi yang ada, yaitu Peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2021 dan 165 atas perubahan Peraturan Bupati Nomor 79.

Jaya mengungkapkan, calon yang sudah ditetapkan panita desa yang dapat digugurkan pertama adalah meninggal dunia dan tersangkut hukum dan sudah mempunyai ditetapkan hukum yang tetap.

Baca Juga:  Mahasiswa UGM Asal Purwakarta Ini Kembangkan Aplikasi Pemilu Berbasis Online

“Administrasi juga harus dibuktikan. Jika belum ditetapkan bisa saja digugurkan. Tapikan ini sudah ditetapkan sebagai calon kepala desa, jadi harus dibuktikan dulu berdasarkan ketetapkan hukum,” ungkap Jaya, pada Kamis (2/9/2021).

Mengenai adanya surat dari Dinas Pendidikan tidak teregister ijazah calon Kepala Desa Sukajaya nomor urut 01, Jaya menyebut, itu hanya informasi dan tidak bisa mengugurkan calon tersebut.