Daftar Cakades Dihari Terakhir, Aan Darwati Siap Mewujudkan Panyindangan Cemerlang

PURWAKARTAUPDATE.com | Semua peserta calon kepala desa di Kabupaten Purwakarta disibukan masuk dalam pendaftaran Pilkades Serentak yang akan berlangsung pada 25 Agustus 2021 mendatang. Untuk pendaftarannya sendiri dimulai dari tanggal 17 – 24 Mei 2021.

Salah satu kandidat bakal calon Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani Aan Darwati melakukan pendaftaran Senin pagi (24/05/2021) di tanggal terakhir pendafatran bagi setiap bakal calon kepala desa se-Kabupaten Purwakarta.

Dari pendaftaran itu Aan diantar oleh team simpatisan yang mendukungnya untuk maju sebagai calon kepala desa Panyindangan.

“Tujuan saya mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Panyindangan semata-mata ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan memajukan desa Panyindangan lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Cakades Depresi, RSUD Purwakarta Siapkan Klinik Kedokteran Jiwa

Perempuan 36 tahun itu merupakan satu-satunya perempuan yang maju dalam bursa pencalonan kepala desa Panyindangan. Ketika di hubungi oleh awak media, Aan Darwati mengatakan bahwa saat ini keterlibatan perempuan dalam posisi strategis pembangunan desa sangat dibutuhkan.

Dia menambahkan, masyarakat mengharapkan perubahan di Desa Panyindangan maka dengan gagasan, konsep serta visi misi memajukan desa Panyindangan merupakan masukan dari para tokoh-tokoh serta masyarakat Panyindangan yang mengharapkan perubahan agar Panyindangan Cemerlang.

“Ketika saya lolos sebagai calon kepala desa Panyindangan, maka saya sudah menyiapkan visi dan misi serta konsep untuk memajukan desa Panyindangan. Maka mohon doanya dari masyarakat agar bisa lolos,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan Kebangsaan 24 (RK24) Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden 2024

Dengan visi 6 langkah menuju Panyindangan yang Cemerlang (Cerdas, Membangun, Ramah, Lestari, Agamis dan Gercap), Aan menjabarkan Cemerlang itu dalam misinya yaitu :

  1. Meningkatkan kualitas SDM dengan pelatihan dan pengembangan sehingga akan mencerdaskan masyarakat Panyindangan.
  2. Membangun infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya yang memadai untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Panyindangan.
  3. Menjadikan masyarakat yang ramah dan santun dengan mengendapankan budaya, etika dan normal-norma sosial yang ada di masyarakat Panyindangan.
  4. Sebagai daerah dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang luas, maka harus terus dilestarikan sebagai salah satu hubungan manusia dengan alam (Hablum minal alam) serta meningkatkan potensi SDA.
  5. Menjunjung tinggi nilai-nilai agama sebagai pedoman dalam bertindak dengan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME sebagai hubungan manusia dengan Tuhan (Hablum Minallah)
  6. Sebagai sesama saudara sebangsa, seiman dan se-Desa Panyindangan maka membangun kesadaran saling tolong menolong adalah hubungan manusia dengan manusia (Hablum Minanas). Dengan gerakan cepat tanggap (Gercap) dimana pelayanan masyarakat harus didahulukan dengan tindakan yang cepat, terukur dan terorganisir.
Baca Juga:  Jelang Musda KNPI 2021, Pemuda Pancasila Purwakarta Gelar Pemilihan Kandidat

“Saya mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Panyindangan untuk mewujudkan 6 langkah menuju Panyindangan Cemerlang,” pungkasnya.