ACT Bersama Jabar Bergerak Peringati Hari Pramuka Gelar Baksos di Kecamatan Sukasari

PURWAKARTAUPDATE.com | Dalam rangka memperingati Sejarah Gerakan Kepanduan di Indonesia Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 ACT bersama Jabar Bergerak Purwakarta didampingi oleh kepala desa dan tokoh budaya Kecamatan Sukasari melaksanakan Aksi Cepat Tanggap dengan membagikan paket beras dan Air mineral kepada warga kurang mampu.

Aksi Cepat Tanggap dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan di masa PPKM Darurat Level 3. ACT (care for humanity) berkomitmen untuk selalu terdepan dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat.

Baca Juga:  Kolaborasi JQR dan BB1%MC West Java Chapter Gelar Vaksinasi Massal Warga Bandung

Ditempat. Pimpinan ACT Asyiq Billah menuturkan, kegiatan ini salah satu rangkaian rutinitas yang dilakukan oleh ACT dalam melaksanakan Operasi Pangan Gratis yang diperuntukan warga kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta. Paket yang dibagikan berupa paket beras wakaf dan Air mineral untuk di dua Desa.

“Di hari kusus ini dalam Rangka memperingati Hari Pramuka ACT Purwakarta bersama Jabar Bergerak, Pramuka Kwaran Sukasari dan Gen Z Purwakarta bergerak membagikan 50 Paket Beras dan Air mineral kemasan kepada warga kurang mampu yang ada di dua Desa yaitu Desa Kertamanah dan Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Purwakarta,” kata Pimpinan ACT Asyiq Billah, Senin (16/8/2021).

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Kopling Mobil Agar Tetap Dalam Kondisi Prima

Ia menjelaskan, Kami sangat prihatin dengan adanya pandemi yang hingga saat ini sudah memasuki hampir dua tahun yang belum kunjung usai. Hati kami terpanggil untuk terus berkomitmen membantu masyarakat kecil. Kegiatan Operasi Pangan Gratis ini hampir setiap hari dibagikan di berbagai pelosok wilayah Kabupaten Purwakarta.

Tambah ia, wilayah Kecamatan Sukasari yang kaya akan kekayaan budaya dari Pariwisata Alam dan Aspek Sejarah haruslah dilestarikan secara sistematis. Dengan melihat potensi potensi yang ada kami berkomitmen mendukung pelestarian ini dengan melakukan edukasi dan promosi tentang bentang alam Sukasari. Semoga terus lestari menuju Jabar Juara Purwakarta Istimewa.

Baca Juga:  Penyebaran Covid-19 Tinggi di Kecamatan Jatiluhur, PPKM Mikro Dievaluasi!