Atlet dan Pelatih Paralimpiade Tokyo 2020 Dapat Bonus Dari Presiden Jokowi

PURWAKARTAUPDATE.com | Para atlet serta pelatih yang berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 mendapatkan bonus dari Presiden Joko Widodo.

Adapun bonus yang diberikan yaitu, Rp5,5 miliar kepada peraih medali emas, Rp2,5 miliar peraih medali perak, Rp1,5 miliar kepada peraih medali perunggu.

Tak hanya itu, bonus juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali serta pelatihnya, tetapi Presiden Jokowi tidak menyebutkan jumlahnya.

“Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus,” kata Presiden Jokowi di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga:  Keturunan Syekh Baing Yusuf Wakili Jabar Jadi Finalis Putri Cilik Indonesia Tingkat Nasional

Dia menyampaikan, Indonesia meraih sembilan medali dalam perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020 dari kerja keras 23 atlet di tujuh cabang olahraga.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan senang, gembira dan bangga. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ucapnya.