Bantu Warga Terdampak PPKM, Yonarmed 9, Jabar Bergerak dan ACT Beraksi Bagikan Sembako

PURWAKARTAUPDATE.com | Atasi kesulitan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan di masa PPKM Darurat,
Jabar Bergerak bersama ACT (car for humanity) Purwakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) membagikan 100 paket sembako kepada lansia dan masyarakat kurang mampu di dua Kecamatan Wilayah Purwakarta.


Acara berlangsung dengan didampingi Danyon Yonarmed 9/Kostrad Letkol Arm Bani Kelana Sepang. Penyaluran di bagikan langsung secara door to door kepada masyarakat di Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta dan Warga Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta. Jumat (16/7/2021).

Kegiatan ini salah satu rangkaian karena hampir setiap hari menyerahkan bantuan berbagai bentuk. Dan hari ini kita menyerahkan 100 paket sembako dari Jabar Bergerak di wilayah Kabupaten Purwakarta, cetus Ai Nurhasan Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Diapit Daerah Zona Merah, Purwakarta Bakal Berlakukan PPKM Darurat

“Penyerahan ini untuk masyarakat tidak mampu terdampak PPKM darurat di masa covid-19. Mudah-mudahan 100 paket ini walau gak seberapa bisa berpengaruh kepada masyarakat untuk sedikit meringankan,” kata Ainul Hasan kepada awak media usai penyerahan paket sembako.

Kita juga mendorong masyarakat lainnya yang mapan dan punya kelebihan uang ataupun materiil.

“Ya ikut serta karena bagaimnapun berbagi adalah bagian dari syareat islam dan menjadi dorongan bagi pemerintah, kalau bukan pemerintah mau siapa lagi,” Jalas Ainul Hasan.

Sementara itu, Ketua Harian Jabar Bergerak Yayang Gilang sekaligus mewakili dari ACT mengatakan, sebelumnya kami menyalurkan 50 paket beras kepada warga kurang mampu di wilayah Kacamatan Babakancikao.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Gedung PCNU Purwakarta Dihadiri Ketua PBNU

“Alhamdulillah kami akan terus membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu, mengingat saat ini dalam keadaan PPKM Jadi sudah sepantasnya kami memperhatikannya,” katanya.

Kami sangat prihatin, sambung Yayang Gilang, dengan adanya pandemi saat ini apalagi sekarang sedang dalam masa pemberlakuan PPKM darurat. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan penyaluran paket ini bisa bermanfaat mengurangi beban masyarakat saat dimasa pandemi.

Yono, ketua Rt 63 Rw 9 Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta ia merasa terbantu dengan bantuan ini kepada warganya.

“Alhamdulillah, terimakasih untuk Jabar Bergerak, ACT dan Danyon dengan adanya bantuan ini untuk orang jompo, semoga bermanfaat bagi warga saya yang terdampak covid. Kedepannya mudah-mudahan ada lagi bantuan seperti ini,” ucapnya Ketua RT Yono.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta Capai 148 Orang Dalam Sepekan

Kebahagian pun terpancar oleh salah satu tokoh pemuda Desa Warungjeruk Riki saat warganya mendapatkan bantuan dari Jabar Bergerak dan ATC.

“Saya bersyukur atas nama warga Warungjeruk Rt 1 Rw 2 adanya bantuan dari ACT dan Jabar bergerak, saya sangat berterimaksih sebesar-besarnya wilayah desa kami dipinggiran Purwakarta ini bisa terbantu dengn adanya jabar bergerak dan ACT,” kata Riki.

Riki berharap kedepan tolong agar perbatasan semacam desa Warungjeruk terpencil ini yang masih banyak kekurangan mohon diperhatikan oleh Jabar Bergerak dan ATC. Mudah-mudahan Jabar Bergerak dan ACT tahun berikutnya bisa lebih bergerak lagi dari segala bidang, tutupnya.


Bagikan: