Bikers Brotherhood 1% MC Ikut Andil Dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia

PURWAKARTAUPDATE.com | Satu tahun setengah Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia terlibat dalam penanganan Covid-19, dengan berbagai kontribusi yang telah dilakukan mulai dari bantuan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan (Nakes) hingga bantuan langsung untuk warga yang terdampak Covid-19. 

Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dalam penanganan Covid-19 tidak sendiri, namun menggandeng berbagai pihak seperti Jabar Quick Response (JQR), Eiger dan sejumlah donator lainnya yang juga ikut menyalurkan bantuan melalui Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia – West Java Chapter. 


El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Pegi Diar mengatakan, selain penyaluran bantuan untuk warga dan tenaga kesehatan, pihaknya juga menyelenggarakan Tes Swab Antigen gratis, vaksin gratis dan donor darah plasma konvalesen. 

“Kepedulian ini berawal ketika Pandemi Covid-19 ditetapkan di Indonesia, kemudian saudara-saudara kami keluarga di Bikers Brotherhood 1% MC melakukan sebuah gerakan untuk ikut membantu dalam penanganan Covid-19 secara serius, khususnya di West Java Chapter dan akan diikuti oleh seluruh chapter yang ada di Indonesia,” kata Pegi saat memantau pelaksanaan antigen gratis di Gelanggang Olahraga Saparua yang dilaksanakan oleh Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia West Java Chapter yang bekerjasama dengan JQR, Sabtu (31/7/2021). 

Baca Juga:  Tips Memilih Susu yang Cocok dan Aman Bagi Penderita Diabetes

Bukan hanya itu Pegi menjelaskan, ketika angka Covid-19 terus meningkat pihaknya lebih serius melakukan penanganan Covid-19, dengan mengumpulkan data hingga tracing kepada all members Bikers Brotherhood 1% MC dan masyarakat umum yang berpontesi terkena Covid-19. 

“Dari beberapa langkah yang sudah dilakukan sebelumnya, Saat ini dilakukan Tes Swab antigen gratis untuk all member masyarakat umum,” katanya. 

“Kemudian langkah selanjutnya adalah vaksin gratis terbuka untuk umum yang menjadi rangkaian penanganan Covid-19,” kata Pegi menambahkan. 

Baca Juga:  Warga Desa Nangewer Keluhkan Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki

Sementara itu Vice President Bikers Brotherhood 1% Indonesia West Java Chapter Adi ‘Ochund’ F. Wijaya mengatakan, selama ikut terlibat Covid-19 khususnya di Jawa Barat pihaknya sudah mendistribusikan berbagai bantuan yang sudah disebar ke seluruh 27 Kabupaten/kota melalui checkpoint Bikers Brotherhood 1% MC yang tersebar di Jawa Barat. 

Adapun bantuan alat kesehatan yang sudah didistribusikan berupa masker bedah 87.000 buah, masker KN95 600 buah, hand sanitizer 3.456 botol, Hazmat Diposable 405 buah, Hazmat Re-Useable 900 buah, Face Shield 135 buah, Sprayer 27 unit dan Disinfektan 135 liter, dengan nomila sebesar Rp 678.989.100. 

Baca Juga:  Dehidrasi Jangan Dianggap Sepele, Bisa Berakibat Fatal Jika Tidak Segera Diatasi

“Kemudian untuk sembako juga kami sudah distribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 hingga ke pelosok pedesaan di Jawa Barat, sebanyak 20 ton beras yang saat ini pendistribusiannya sedang berlangsung,” kata Ochund. 

Selain itu Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia West Java Chapter juga ikut mendukung percepatan Vaksinasi massal yang akan diselenggarakan tanggal 13,14 dan 15 Agustus 2021 mendatang bertempat di Gelanggang Olahraga Saparua Kota Bandung. 

“Kami mengajak untuk semua masyarakat juga ikut dalam program vaksinasi massal ini, dengan mendaftar melalui link bio Instagram @bbonepercent_wj_chapter,” kata dia. 

Selain itu Ochund juga mengajak, masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dengan 5 M. 

“Karena abai prokes bukan pilihan dan karena kesembuhan layak untuk diperjuangkan,” katanya.(Red)