BMKG: Potensi Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Berbagai Wilayah di Indonesia

Ilustrasi hujan deras. (Foto: Net)

Purwakarta Update | Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang di berbagai wilayah di Indonesia adalah Aceh, Bali, Banten, DKI Jakarta.

Kemudian Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku, Maluku Utara.

Lalu di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Wilayah Jabar

Sebelumnya, BMKG melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) memonitor peningkatan intensitas sirkulasi udara menjadi satu sistem bibit Siklon Tropis 99S yang mulai terbentuk di sekitar Laut Timor sebelah utara Australia.

“Potensi sistem 99S untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam periode 24-48 jam ke depan masih berada dalam kategori menengah dengan potensi peningkatan sirkulasi yang semakin terorganisir untuk periode 72 jam ke depan,” kata Deputi bidang Meteorologi BMKG Guswanto.