Heboh di Medsos Purwakarta, Dua Pemuda Buang Sampah ke Irigasi Sekitaran Situ Wanayasa

Tangkapan layar dari video unggahan warga. (Foto: Dok. Warga)

Purwakarta Update | Pengguna media sosial (Medsos) di Purwakarta dihebohkan dengan aksi tidak terpuji yang dilakukan dua orang pemuda di objek wisata Situ Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, dua pemuda tersebut tertangkap kamera tengah membuang sampah ke aliran irigasi di sekitar Situ Wanayasa.

Aksi tidak terpuji itu terlihat pada video berdurasi sekitar 20 detik yang di unggah di Grup Media Sosial Facebook, Informasi Purwakarta Terkini (Input) memperlihatkan dua orang pemuda dengan santainya membuang sampah ke aliran irigasi di sekitar Situ Wanayasa.

Dalam video yang diunggah pada Senin, (16/5/2022) itu terlihat seorang pemuda mengenakan baju berwarna merah membuang sampah dari dalam karung, sementara pemuda berbaju biru dongker membantunya dengan memberikan bak sampah seperti milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta untuk kemudian dibuang sampahnya ke saluran irigasi.

Baca Juga:  Wisata Situ Wanayasa Purwakarta, Cocok Untuk Liburan Lebaran

Seolah tidak memperdulikan perbuatannya itu berdampak negatif bagi lingkungan, ia terus mengeluarkan sampah-sampah yang ada di bak sampah sampai habis.

Menanggapi video viral itu, Kepala Desa (Kades) Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Makmur Hidayat mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat.

“Sudah kami terima laporan itu. Ini baru mau dirapatkan sekarang. Pasalnya baru pihak kompepar yang saya tanya,” ucap Bah Makmur sapaan akrab Kades Wanayasa saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (16/5/2022), petang.

Baca Juga:  Setelah Penantian 56 Tahun, Tim Polo Air Jabar Raih Medali Emas Pada PON XX Papua 2021