Ini Aksi Kepedulian Bikers Brotherhood 1% MC Kepada Petugas PPKM Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com – Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta ikut andil dalam memerangi pandemi Covid-19. Komunitas motor terbesar di Indonesia ini melakukan kegiatan dengan mengusung tema ‘Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta Bakti Untuk Negeri’.

Kali ini bantuan berupa masker dan air mineral yang diberikan untuk para petugas yang melakukan penutupan jalan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Vigilante BB 1% MC West Java Chapter check point Purwakarta, Aray PK mengatakan, bantuan ini merujuk pada program Bikers Brotherhood 1% MC Bakti Untuk Negeri dalam membantu memutus penyebaran Covid-19 di Purwakarta.

“Kegiatan ini sebagai wujud perhatian sekaligus kepedulian terhadap para petugas dari berbagai instansi yang berjaga dalam penerapan PPKM Darurat,” ucap Aray, pada Senin malam (12/7/2021).

Baca Juga:  Selain Rasanya Enak, Tiga Buah Ini Bisa Mengobati Penyakit Diabetes Lho!

Menurutnya, bertugas menjaga kemanan dan ketertiban pada saat penerapan PPKM Darurat tentu sangat berat. Disaat orang lain sedang beristirahat bersama anggota keluarganya, ia harus bekerja untuk menjalankan tugas negara yang mulia.

“Saat bertugas tentu para petugas membutuhkan masker dan minuman untuk menemani hari-harinya. Semoga bingkisan ini bermanfaat bagi para petugas. Kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian atau bantuan dari kami dalam penanganan Covid-19. Bagi kami, mereka juga adalah garda terdepan melawan covid,” ucap Pria yang akrab disapa Abah Aray itu.

Ia menambahkan, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta menyatakan dukungannya atas kebijakan yang diambil oleh Pemkab Purwakarta tersebut seiring dengan upaya menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Dia meminta semua pihak untuk ikut terlibat melawan Covid-19 dengan acara taat aturan dan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Perayaan Idul Adha, MUI Purwakarta Himbau Masyarakat Patuhi Aturan yang Berlaku

“Kami akan terus berperan aktif mendukung pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan covid-19 ini semakin mereda dan komunitas yang lain untuk bergerak bahu membahu untuk mempercepat penanganan covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” imbuhnya.

Sebelumnya, lanjut bah aray, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta juga memberikan APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas medis di Rumah Sakit dan puskesmas serta pembagian masker kain bersama TNI-POLRI dan Satpol-PP di Kabupaten Purwakarta.

Selain memberikan bantuan hand satinitizer, masker, APD dan Hazmat kepada para petugas Medis, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta juga melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat ibadah tersebut.

“Sejak munculnya pandemi ini, kami aktif membantu pendistribusian APD dan alat kesehatan ke ratusan Rumah Sakit dan Puskesmas yang bekerjasama dengan Jabar Quick Respon dan rumah wakaf,” ucap Bah Aray.

Baca Juga:  Keunggulan Kanopi Jendela Besi Hollow dari Bahan Lainnya

Menurut Aray, wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini membutuhkan peran serta semua pihak. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bahu membahu bersama pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bersikap abai saat ini bukan menjadi sebuah pilihan. Sekarang saatnya berbuat semampu kita untuk sama-sama mengatasi pandemi ini. Begitupun dengan apa yang Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta lakukan melalui program Bakti Untuk Negeri, semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas terutama para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan penanggulangan Covid ini. #abaiprokesbukanpilihan,” tutupnya. (Guh)