Jembatan Cibayongbong Ambruk, BPBD Purwakarta Bersama TNI-Polri Buka Jalur Alternatif

BPBD Purwakarta bersama TNI-Polri buka jalur alternatif. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta bersama petugas gabungan dari TNI-Polri membuat jalur alternatif sementara bagi warga yang terisolir akibat jembatan ambruk di Kampung Cibayongbong RT 03/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Ambruknya jembatan tersebut diduga akibat intensitas hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak dua hari berturut-turut.

Seperti diketahui, pasca ambruknya jembatan yang berada di Kampung Cibayongbong RT 03/01, Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, aktivitas dan perekonomian warga daerah sekitar menjadi terganggu.

Baca Juga:  Idul Adha, Spirit Pengorbanan Membangun Kepedulian Sosial Untuk Kemajuan Bangsa

Kepala BPBD Purwakarta, Juddy Herdiana mengatakan, kini pihaknya tengah melakukan penanganan sementara dengan membuat jalur alternatif untuk warga dari Desa Sukamukti yang saat ini masih terisolir.

“Upaya sementara warga dan Aparat Desa secara gotong royong membuat jalur alternatif dan penanganan selanjutnya secara teknis akan di laksanakan oleh Dinas Bina Marga,” ujar Juddy, pada Selasa, (15/3/2022).