Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kampung Cipetir Plered Blokade Jalan

Warga kampung Cipetir Kecamatan Plered memblokade jalan. (Foto: Dok Warga)

Purwakarta Update | Kekesalan warga Kampung Cipetir, Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki memuncak. Mereka memblokade jalan desa menggunakan kayu, batu, kursi hingga ban mobil di tengah jalan, Pada Rabu, 9 Februari 2022.

Mereka kecewa karena usulan perbaikan jalan rusak akibat kendaraan besar milik perusahaan di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered ataupun di Kecamatan Tegalwaru yang melintasi jalan tersebut, hingga kini tak kunjung direalisasikan.

Menurut salah satu warga setempat, Dadang Hermawan, aksi blokade jalan ini sebagai bentuk protes warga atas ketidakpedulian pihak perusahaan untuk memperbaiki jalan rusak.

Baca Juga:  Paskibraka Purwakarta Siap Dengan Formasi Lengkap di Hari Kemerdekaan RI Ke-76

“Kami ingin kepastian kapan perbaikan jalan tersebut dilakukan oleh perusahaan yang ada di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered maupun perusahaan di Kecamatan Tegalwaru yang melintas di jalan ini. Kurang lebih ada 7 perusahaan yang mempergunakan jalan ini,” ungkap pria yang akrab disapa Joni itu, pada Rabu, 9 Februari 2022.

Joni menuturkan, akibat kerusakan jalan tersebut membuat aktivitas dan roda perekonomian masyarakat terganggu. Selain itu, kerusakan jalan juga kerap memicu terjadi kecelakaan karena banyak pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjungkal lantaran terperosok lubang jalan.

Baca Juga:  Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Polres Purwakarta Buka Gerai Vaksin Gratis Setiap Hari