Kisah Pilu Menimpa Mantan Atlet Nasional Gymnastic yang Menderita Lumpuh

Mantan atlet nasional Gymnastic Amin Ikhsan menderita lumpuh. (Istimewa)

Purwakarta Update | Kisah pilu menimpa mantan atlet nasional Gymnastic asal Kota Bandung yang menderita lumpuh. Amin Ikhsan, itulah namanya, sederet prestasi gemilang sempat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Amin Ikhsan adalah atlet yang pernah mendapatkan peringkat ketujuh dunia kejuaraan Sport Gymnastic Suzuki World Cup 2003 serta medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

Di masa tuanya, Amin Ikhsan mengalami kelumpuhan yang mengakibatkan dirinya tidak bisa menjalani aktivitas. Saat ini, Amin Ikhsan tinggal di kelurahan Kebonwaru Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Baca Juga:  Sosialisasi Prokes, Polres Purwakarta Sambangi Para Pengunjung Objek Wisata

Setelah sekian lama, akhirnya Pemerintah Kota Bandung melalui Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) dan Baznas Kota Bandung memberikan bantuan kursi roda dan kadeudeuh.

Ketua RMB Kota Bandung Siti Muntamah mengatakan, bantuan ini sebagai respon adanya laporan yang menyebutkan ada warganya yang membutuhkan kursi roda karena lumpuh.

“Saya advokasikan ke ustaz Irfan dari Baznas Kota Bandung dan direspon cepat siap membantu Pak Amin mendapatkan kursi rodanya ” kata Siti Muntamah di Pendopo Kota Bandung, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca Juga:  Dishub Bersama Polres Purwakarta Persiapkan Skema Mudik Idul Fitri 1444 Hijriah