Kodim 0619/Pwk Bersama ACT dan Jabar Bergerak Salurkan Beras Secara Door to Door Kepada Masyarakat

PURWAKARTAUPDATE.com -Dimasa Pandemi Covid-19 dan diterapkannya PPKM darurat di wilayah Kabupaten Purwakarta Kodim 0619/Purwakarta bersama ACT dan Jabar Bergerak Purwakarta menyalurkan paket Beras kepada masyarakat korban imbas Covid-19 sekaligus membagikan masker di wilayah tutorial Koramil 1907/Bungursari, Purwakarta.

Adapun penyaluran beras itu diberikan kepada sejumlah warga Perum Mulya Mekar Indah Desa Mulyamekar dan warga Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao, Purwakarta. Masing-masing diberikan sekarung beras seberat 3 kilogram dari jumlah keseluruhan 50 paket karung beras. Jumat, (9/7/2021).

Turut hadir dalam acara itu, Danramil 1907/Bungursari Kapten Arm Witopo bersama para anggotanya, ACT (car for humanity), Jabar Bergerak Purwakarta, juga Kepala Desa Mulyamekar dan Kepala Desa Cigelam yang diwakili Sekertaris Desa.

Letkol Arm Krisrantau Hermawan Dandim 0619/Purwakarta melalui Danramil 1907/Bungursari Kapten Arm Witopo mengatakan kegiatan ini dilakukan mengingat adanya musim pandemi yang mana masyarakat tentu akan sangat membutuhkan bantuan ini. Makadari itu kami dari Kodim 0619/Purwakarta bersama ACT dan Jabar Bergerak menyalurkan bantuan secara door to door berupa paket beras kepada masyarakat Purwakarta yang terimbas covid-19.

Baca Juga:  Terdampak Proyek KCJB, Warga Desa Depok Darangdan Mengadu ke DPRD Purwakarta

“Kami sangat prihatin dengan adanya pandemi saat ini apalagi sekarang sedang dalam masa pemberlakuan PPKM darurat. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan penyaluran beras ini bisa bermanfaat mengurangi beban hidup dimasa pandemi ini,” terang Danramil 1907/Bungursari Kapten Arm Witopo.

Ditempat yang sama Ketua Harian Jabar Bergerak Purwakarta, Yayang Gilang mengatakan ini adalah sebagian bukti rasa kecintaan kami kepada masyarakat Purwakarta yang mana dalam kondisi saat ini perlu kita hadir ditengah-tengah masyarakat yang lemah dalam mengurangi beban kehidupannya. Apalagi saat ini gerak masyarakat dalam menjalankan usaha untuk menafkahi keluarganya terhalang oleh pandemi dan diterapkannya PPKM.

Baca Juga:  Meski Tidak Populer, Lobak Merah Ternyata Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

“Kami mengerti dengan segala resiko yang dirasakan masyarakat disaat pandemi, sehingga mengetuk hati kami untuk hadir dan membantu di tengah-tengah masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Yayang Gilang kepada awak media, Jumat, (9/7/2021).

Dengan bantuan beras ini, Yayang berkata, Semoga bermanfaat dan bisa sedikitnya mengurangi resiko beban kehidupan mereka yang benar-benar membutuhkan.

Terimaksih kepada Jajaran Kodim 0619/Purwakarta dan ACT (car for humanity) yang sudah berkenan dan bersedia mambantu mengurangi beban masyarakat Purwakarta dengan menyalurkan satu karung beras seberat 3 kilogram.

Baca Juga:  Kisah Masa Kecil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Berikut Penuturan Ibunda Tercinta

Selain itu, Asyiq Billah sebagai Ketua ACT Kabupaten Purwakarta menyampaikan
masyarakat harus tetap bersabar dengan keadaan pandemi seperti sekarang ini dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

“Penyaluran beras wakaf ini akan terus kami lakukan mengingat banyaknya masyarakat terimbas covid, tetapi kami akan hadir dan membantu secara door to door kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga pergerakan kami ini lebih tepat sasaran,” jelas kata Asyiq Ketua ACT Purwakarta.

Asyiq mengajak dan berharap masyarakat terus perupaya bantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal, tutupnya.