Meriahkan HUT RI Ke-78, Karang Taruna Karya Mandiri Pasawahan Gelar Perlombaan

Perlombaan meriahkan HUT RI Ke-78 di Pasawahan.

Purwakartaupdate.com, Purwakarta – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Karang Taruna Karya Mandiri Sub Unit RW 03 Kp Tegal Onder Desa Warungkadu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta mengadakan berbagai macam perlombaan di lingkungan RW 03, yang dimana perlombaan ini dilaksanakan di lahan warga yang tidak terpakai, pada hari kamis 17 Agustus 2023.

Berbagai macam perlombaan ini di adakan oleh pemuda-pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna, yang dimana perlombaan ini diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba kelereng, mancing ikan, panjat pinang, pukul air, memasukan paku ke botol, lomba masak nasi liwet dan masih banyak lagi perlombaan lainnya.

Menurut Dendi Aditya selaku ketua pelaksana perlombaan tersebut menuturkan, bahwa pihaknya selaku Karang Taruna mengelar acara perlombaan ini dengan tema Karya Mandiri untuk masyarakat Madani, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia di wilayahnya.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Aman Tidak Mudah Terdeteksi

“Perlombaan ini kita gelar agar dapat meningkatkan rasa Nasionalisme serta memupuk rasa kebangsaan sejak dini,” ucap Dendi.

Dendi menambahkan, selain perlombaan ada juga penampilan seni dari anak-anak dalam bentuk panggung kreasi seni yang rencananya akan di laksanakan pada malam minggu.