Penghijauan Sejak Dini Polri Lestarikan Negeri, Polres Purwakarta Lakukan Penanaman Pohon

kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.
kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.

PURWAKARTA – Purwakarta Update – Wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan penanaman seribu pohon bersama seluruh Polsek jajaran.

Penamaan pohon dilakukan di Kampung Ubrug, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan menjelaskan, kegiatan ini serentak dilakukan jajaran Polri di seluruh Indonesia dengan menanam 78 ribu pohon.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka berkontribusi untuk mencegah perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Penyakit Kolera, Bisa Pakai Air Beras

“Penanaman ini dilakukan agar lingkungan lebih hijau di tengah perubahan iklim saat ini serta sebagai antisipasi serta penanggulangan bencana alam dengan target 1.000 pohon,” ucap Pria yang akrab disapa Mega itu.

Dia menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya dilakukan oleh anggota Polri tapi bersinergi dengan TNI serra unsur komponen masyarakat lainnya.

Mega mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta agar bersama-sama menjaga lingkungan.

“Ayo, mari kita jaga alam lingkungan kita bersama dimulai dari kita sendiri sehingga kita dapat terhindar dari bencana alam,” ujarnya.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Produksi Peuyeum Bendul di Purwakarta Turun Drastis

Mega berharap, kegiatan penanaman pohon ini bisa menjadi salah satu solusi dalam pencegahan bencana alam dan perubahan iklim di Indonesia, khususnya Kabupaten Purwakarta.

“Dengan dilakukannya penanaman pohon atau penghijauan ini diharapkan dapat melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri, sehat dan mengurangi pencemaran udara. Sehingga akan menurunkan suhu suatu tempat mengingat banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri,” ucap Mega.

Terpisah, Sekretaris Daerah Purwakarta, Norman Nugraha menilai penanaman pohon ini sangat berguna demi keberlangsungan hidup serta sebagai langkah antisipasi agar masyarakat bisa terhindari dari berbagai potensi penyakit yang disebabkan kualitas udara yang buruk.

Baca Juga:  Layanan Persidangan Ditunda, Puluhan Pasutri di Purwakarta Gagal Bercerai

“Ini sangat luar biasa, sehingga alam kita akan tetap asri dan terjaga serta kualitas udara di Purwakarta terjaga dalam kondisi yang baik,” sebut Norman.

Purwakarta, Rabu, 23 Agustus 2023