PUSPOMAL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Maritim dan Pembagian Sembako di Jatiluhur

Danpuspoma, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarata dan Dandim 0619/Purwakarta. (Foto: S Anwar/PU)

PURWAKARTAUPDATE.com | Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (PUSPOMAL) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim dan pembagian sembako kepada masyarakat prasejahtera di Desa Jati Mekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kamis 23/09/21.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI Ke – 76 dan upaya mendukung program pemerintah untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional kepada masyarakat umum sehingga membentuk kekebalan atau Herd Immunity. Pelaksanaa kegiatan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.


Kegiatan Vaksinasi masyarakat maritim ini juga bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang ada di daerah terpencil dan anak sekolah yang berusia minimal 12 tahun dalam rangka menghadapi program Pendidikan Tatap Muka (PTM) yang akan diselenggarakan di sekolahnya masing-masing agar mendapatkan vaksinasi Covid-19. Adapun jenis vaksin yang diberikan pada serbuan vaksinasi maritime ini, yaitu jenis vaksin Sinovac dengan menargetkan sebanyak 1000 warga masyarakat.

Baca Juga:  Penghujung Ramadhan, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Berbagi Takjil Untuk Pejalan Kaki

Tidak hanya vaksinasi saja, Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (PUSPOMAL) juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera disekitar waduk Jatiluhur, Purwakarta sebanyak 1.600 paket sembako yang bekerja sama dengan Forkompimda (IPPN) ikatan perempuan peduli Nusantara dan instansi terkait, dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini.

Diwaktu yang sama putri Langi wanita yang berparas cantik yang tergabung dalam Ikatan dari IPPN peduli Nusantara mengatakan kami sering sekali bersinergi dengan TNI polri. ini sangat bagus banget ya jadi untuk percepatan vaksin apalagi ke daerah-daerah yang terpencil seperti ini sebenarnya bukan terpencil bahasanya agak jauh dikit mungkin membutuhkan vaksinya lebih banyak lagi seperti yang disampaikan oleh ibu bupati disini kekurangan tapi dengan adanya program dari TNI dan polri sangat membantu sekali yang ada di daerah sini.