RSUD Purwakarta Dapat Suplay 10 Ton Oksigen, Stok Aman Untuk Beberapa Hari

PURWAKARTAUPDATE.com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta sempat mengalami kritis stok oksigen dan yang hanya dapat bertahan hingga hari ini.

Namun beruntung, di saat yang tepat pihak RSUD Bayu Asih Purwakarta langsung mendapatkan kiriman oksigen sebanyak 10 ton dari penyuplai oksigen, sehingga membuat ketersediaan oksigen di RSUD Bayu Asih kembali aman untuk beberapa hari kedepan.

Penyuplai oksigen, Suhendi, mengatakan, untuk saat ini mengirim sebanyak 10 ton oksigen untuk kebutuhan Rumah Sakit khusunya di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Baca Juga:  PPKM Darurat di Purwakarta Cukup Efektif, Kasus Covid-19 Alami Penurunan

“Untuk perkiraan 10 ton pengiriman saat ini ke RSUD Bayu Asih Purwakarta,” tutur Suhendi, usai selesai mengisi ketersediaan oksigen di RSUD Bayu Asih, Selasa (6/7/2021).

Ia menambahkan, dengan kondisi saat ini peminatnya yang banyak, membuat pengiriman oksigen meningkat, terutama untuk ketersedian di beberapa rumah sakit lainnya termasuk RSUD Bayu Asih Purwakarta ini.

“Ya kalo misalkan situasinya emergency pengiriman langsung kesini (RSUD Bayu Asih), dan kemarin kita bagi-bagi juga ke rumah sakit yang lain,” jelas Suhendi.

Baca Juga:  Gubernur Jabar Minta Puskesmas Keliling Optimalkan Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Terpisah, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang juga merupakan Ketua Satuan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, menyebutkan bahwa pihaknya akan terus memantau untuk ketersediaan stok oksigen di beberapa rumah sakit yang berada di Purwakarta.

“Kita akan terus memantau dan terus mengawasi bagi ketersediaan oksigen di rumah sakit Purwakarta, namun untuk saat ini masih aman tidak sampai kosong sama sekali,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu.(Gin)